maXxio on road

MAXXIO peka

Setelah artikel sebelumnya mengupas konsep global, tulisan ini mencoba lebih membumi, mentransformasi konsep ke gambar operator bus asli.

Mengingat positioning yang hendak dibidik varian type ini adalah segment enthusiast, maka populasinya pun dibatasi. Bila varian laris karoseri lokal tipe lain, sebutlah misalnya Legacy SR-1, Scorpion, Royal angka produksi 30 s/d 100 per bulan (tergantung kapasitas produksi masing-masing), maka cukuplah ambil 1 unit saja untuk maXxio ini. Yap, 1 unit saja per bulan, alias very limited edition(production). Dengan dibatasinya angka produksi, nilai eksklusifitasnya akan terjaga. Tentu dengan tidak mengabaikan profil calon pembeli. Harapannya sang pembeli betul-betul seorang yang menyukai dunia bis juga, tidak hanya menganggap bis sebagai mesin pencari uang namun sebagai benda klangenan/kesayangan.

Untuk paket sasis/mesin yang dicangkokkan juga tidak sembarang, dipilih yang memiliki nilai prestise tinggi. Gampangnya sih Scania Kseries ataupun sasis bersuspensi udara besutan bavaria.

Okeh, monggo dicek langsung gambarnya, beberapa po yang beruntung mendapatkan 1 kesempatan dari jatah 12unit produksi dalam setahunnya.

Oiya, gambar-gambar tersebut bisa langsung dijadikan wallpaper untuk layar tipe widescreen (1280 x 800).

19 thoughts on “maXxio on road

    1. itu pake Photoshop.
      Pake CorelDrawa bisa juga kok, buat bentuk shape mirip bentuk lampu/bitmap/convert to bitmap/bitmap/blur/gausian blur (setting radiusnya sesuai selera)/OK

  1. mas,ada sketsa yg msh polos dpn kanan kiri dan belakang untuk jetbus shd ato scorbray sch 721 bserta ukuran?sy mau bkin miniatur,tp blm dpt referensi ukurannya..kalau ada bs krim WA 081915458444..
    Terimakasih..salam buslover

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s