Legacy Tribal Dub City

legacy-sky-madukismo-ijo-up

Belasan tahunan lampau ketika jaman admin masih sekolah, dunia otomotif khususnya roda 2 selalu menjadi bahan bincangan hangat dengan kawan seangkatan. Model baru belumlah sebanyak sekarang ketika kompetisi  begitu berdarah-darah, yang boleh jadi tiap semester pasti ada launching line up baru. Tak heran bila 2 tahunan terakhir  penjualan sepeda motor di seluruh nusantara bisa menyentuh angka  8.000.000 unit per tahun. 8 juta unit motor Bro!!!, pantaslah kondisi jalanan sekarang begitu berbeda dibandingkan 9 tahunan yang lalu, saat admin baru berani turun ke jalanan umum naik motor, he..  he..

Jadi saat itu yang jadi hot topik tentu saja masalah modifikasi, karena varian yang ada juga masih terbatas. Dari beragam aliran modifikasi yang ada, saya begitu terkesan dengan style Dub City. Dari segi corak grafis, aliran ini dapat dikenali dengan digunakannya 2 warna berbeda antara bagian atas dan bawah motor dengan dipisahkan garis lurus. Meskipun dalam perkembangannya garis lurus ini berkembang menjadi tidak hanya lurus saja namun dapat berupa ombak, lidah api, tribal dll.

Foto: yosefcuttingsticker

Kenangan masa itu kadang bersemi kembali. Saat ini, ketika memang ‘terjerumus’ dalam bidang seni grafis, keinginan lama yang belum terlaksana bisa diwujudkan. Tidak dalam bentuk modifikasi sepeda motor tapi dalam media yang jauh berbeda, BIS!!!  Madukismo, perusahaan otobus  asal  Lasem yang bergenre pariwisata berkenan mengaplikasikan khayalan penulis, dengan beberapa modifikasi  bentuk dan warna agar sesuai untuk media bodi bis dan tentu saja dengan sang ownernya.

Berikut penampakannya

Salam

juprex7R.wordpress.com

do your love, love what you do

6 thoughts on “Legacy Tribal Dub City

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s