Bus Wedding

tourista-batik

tourista-batik

Dalam acara pernikahan, cara unik biasanya ditempuh mempelai berdua dalam menyelenggarakan acara. Tentu dengan harapan hari bahagia yang terjadi sekali seumur hidup itu bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan baik bagi mempelai sendiri maupun para tamu yang menyaksikan. Kendaraan pernikahan dengan mobil mewah mungkin sudah biasa. Bus atau bis yang sejatinya diperuntukkan angkutan massalpun dapat dibuat sebagai kendaraan khusus pengantin, baik selama prosesi akad ataupun acara iringan pengantin.

Tourista BATIK

Hal ini pula yang dilakukan oleh salah satu punggawa karoseri terkenal dari Jawa Tengah, bulan Juni 2012 kemarin. Unit armada bis yang memang dari awal direncanakan sebagai salah satu penunjang acara pernikahan, dibuat sewarna dengan ornamen lain seperti wedding invitationnya. Motif batik yang menghiasi sekujur bodi bis dibuat selaras dengan konsep undangan yang juga berwarna biru bergambar burung merak corak batik. Hanya saja tingkat kerumitannya disesuaikan agar bisa diaplikasi pada bodi bis.

wedd-inv

Selain keunikan yang didapat, bis yang dipajang di depan gedung tempat acara tersebut (sayang tidak sempat mengabadikan) juga  sejatinya didaulat sebagai sarana promosi bagi produk karoseri miliknya. Tak salah memang, karena sebagian tamu undangan memang dari kalangan pengusaha bis serta vendor. Ibaratnya sekali rengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui.

Monggo bagi rekan-rekan yang hendak nikah, manfaatkan hasil karya/usahamu sebagai salah satu bagian yang diekspos nantinya. Idep-idep sebagai sarana promosi gratis gitu.

3 thoughts on “Bus Wedding

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s