KoolArt Bus

1200px_head-koolart

line-JETBUS-colouring

Meneruskan ide artikel 2Seater bus  ke dalam versi grafis 2dimensi, ketemulah dengan konsep koolart, sejenis aliran karikatur pada seni lukis manusia. Monggo googling saja dengan keyword “koolart”. Tara raaaa….Anda pasti bakalan takjub dengan hasil karya para seniman aliran ini.  Umumnya yang dibuat adalah mobil kecil dan truk.
Aplikasi pada bentuk bus ternyata cukup menarik hasilnya. Berbeda dengan mazhab realis  (seni olah 3Dmodeling) yang mengedepankan gambar yang nyata seperti asli, muara antar kreator berlomba dalam mencapai derajat kemiripan dengan objek asli. Dalam satu titik nanti, hasilnya pasti akan mirip satu sama lain. Tetapi dalam genre ini malah makin lepas dari bentuk asal, semakin ekspresif  berekperimen maka hasilnya makin waow. Tentunya tanpa kehilangan ciri masing-masing model objek yang dibuat. Karakter dari tiap kreator bisa kentara tercirikan, berbeda antara 1 dengan lainnya.

600px-wide-text

 

Bila Sobat ingin mencoba membuatnya, paling mudah melalui tahap skecthing/gambar tangan manual dulu. Cukup corat-coret di kertas untuk menangkap ide yang di kepala yang sangat cepat geraknya, tidak harus bagus & rapi kok. Toh nanti masih bisa dipoles lewat digital grafis software. Yang terpenting dari proses sketching ini adalah sebanyak-banyaknya menuangkan ide segar yang kadang berkelebat di otak dan tak muncul lagi.

SCORKING-LINE-proses
Setelah itu hasil line art tersebut bisa di scan. Bila tidak ada scaner bisa diakali dengan memotret dengan camdig, :D  Jaman sekarang siapa sih yang gapunya kamera? Kamera hp bisa digunakan kok. Tahap selanjutnya adalah proses digital drawing di PC/laptop. Terserah saja mau pake software mana, tergantung kebiasaan Sobat. Kalo suka format  vector ada CorelDraw, Illustrator atau kalau lebih bebas dengan olah bitmap bisa pakai Adobe Photoshop… Tidak ada yang mutlak lebih unggul dari keduanya, masing-masing punya plus & minus. Man behind the gun.
Hasil dari seni koolart bus ini dapat diaplikasikan ke berbagai media, sangat cocok untuk sarana promosi.

Cobalah dan awas ketagihan!!!

koolart tees
koolart tees pelangi
calendar
wall calendar Restu Mulya group
desk calendar
desk calendar hobbisautowear

3 thoughts on “KoolArt Bus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s