Peri Malam

padang-aran-by-setyawan_sylva

Ini sebenernya hasil garapan lama, daripada ngendon di hardisk mendingan diposting mawon. Ceritanya diminta tolong oleh temannya teman salah satu operator bis wisata area Semarang. Salah satu operator lama juga, cuman ga ngeksis kayak po-po baru yang “keceh duit” dengan gebrakan spektakulernya, baju baru, sasis baru.. Berjalan dengan kalem, memaksimalkan persenjataan yang ada mencari celah diantara para serdadu bersenjata mutakhir nan lengkap. Padang Aran, mungkin pernah denger ya,..kalau enggak pun ya wajar kok…xixixi.

stripe_padang-aran-fix

Po yang beralamat di Kalipancur Semarang ini memiliki ikon kupu-kupu atau burung sebagai penanda pada motif striping bodinya, serta biru sebagai warna identitas yang diusung selama ini. Juga identitas trademark “padang aran” dengan stripe di atasnya yang tetap dipertahankan (kurang tahu juga apa filosofi dari beberapa hal tersebut, belum tergali karena keterbatasan tatap muka). Namun  sebisanya kita sebagai peracik mereka-reka sendiri, menghubungkan hal satu dengan yang lainnya menjadi masakan yang bisa dinikmati, atau setidaknya tidak terlalu kemanisan ataupun keasinan.

padang-aran-by-setyawan_sylva

Seperti kebanyakan owner po lainnya pada saat rekues livery baru, ciri-ciri yang biasanya telah melekat sebisa mungkin dipertahankan dengan menampilkan suatu kebaruan. Dari brainstorming bersama, tercetus memunculkan ikon siluet bidadari malam di atas bulan. Bidadari dengan sayapnya yang indah bak sayap sirama-rama. Bidadari yang menebarkan aneka bentuk bintang dari tangannya, bisa saja diartikan meniupkan keberuntungan. Tidak banyak filosofi yang perlu dipertanyakan, lebih ke masalah estetika dan ikonik saja. Ikon ini cukup nyambung bila dikaitkan dengan ikon lama dan juga lebih stand out menurutku.

 

Motif yang diterapkan pada armada travego smile (telah dioperasi plastik bagian wajahnya) bermesin lama, cooler sepertinya kalau menilik dari panjang overhangnya ini tidak sempat penulis dapatkan hasil akhirnya dikarenakan lost kontak. Beruntung bisa terdeteksi dari mbah google, foto jepretan rekan Setyawan. Pinjem dulu ya..

 

popa

Oiya, ini sedikit info dari operator ini:

Po. Padang Aran melayani pariwisata-kkl-study tour-ziarah-dll
dengan di lengkapi armada medium bus & big bus AC / non AC

Kantor : Jl. Untung Suropati Kav. 3999 Kalipancur Semarang
Telpon : (024) 7663 43 65 – 081228 420 35- 085641556877

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s