Pemenang Laksana Bus Competition 2016

Seperti dilansir dari situs resmi karoseri laksana, selamat buat yach buat para pemenang Laksanabus Competition 2016. Bagi yang tidak berhasil masuk nominee, jangan bersedih bukan berarti tidak bagus loh,...hanya mungkin masalah preferensi saja. Mari terus berkarya sampai titik darah penghabisan untuk kemajuan dunia transportasi Indonesia. Oiya, pengen tahu kan seperti apa karya para jawara ini? cek … Continue reading Pemenang Laksana Bus Competition 2016

Advertisements

Laksana Bus Competition

Monggo bagi rekan-rekan yang memiliki hobi dalam dunia gambar menggambar khususon yang passion dalam bidang transportasi , ada kesempatan bagus nih...Lumayan loh hadiahnya 😀 MEKANISME LOMBA Lomba ini tidak dikenakan biaya & terbuka untuk umum. Setiap peserta berhak mengirimkan maksimal 2 desain yang berbeda. Hasil karya belum pernah disertakan dalam lomba lainnya. Hasil Karya tidak mengandung … Continue reading Laksana Bus Competition

Pupus Telor Terbang

Salah satu desain yang aJup ajukan buat kompetisi desain livery Kramat Djati Bandung, 2013 silam. PO yang punya ciri 3 telor terbang ini sudah cukup lama tidak merefresh desain liverynya. Meski tidak menang, aJup lega coz dah bisa nuntasin hasrat buat utak-atik livery KD versi merah putih (versi #1) yang bikin "gatal" terutama bagian wajah … Continue reading Pupus Telor Terbang

LIVERY SINAR JAYA

Sebuah livery/warna striping adalah pembeda dari sebuah perusahaan operator bus dari para pesaingnya. Desain motif warna eksterior ini menjadi ciri paling kentara, tentu selain nama/merk-po nya. Seperti halnya logo, desain livery menjadi salah satu bagian yang punya peranan dalam menguatkan brand identity atau bahasa gampangnya ciri khas perusahaan. Bisa kita bayangkan dimana bila jejeran bus … Continue reading LIVERY SINAR JAYA

(EVO3) EVONEXT Gen-3

  New Armada, karoseri asal kota Magelang Jawa Tengah. Salah satu karoseri yang penulis kagum dengan strateginya, berani nelorin produk yang anti mainstream, tengoklah Genesia, evobus, superbus, aristo, magneto vision.. meski yach kadang bisa dikatakan untuk beberapa model terakhir agak kepedean :D. Produk unggulan karoseri new armada adalah evonext (evolution next) dengan konsep desain bertema … Continue reading (EVO3) EVONEXT Gen-3

Colorfull Bus

Warna cat striping/livery sebuah bis bertujuan menjadi ciri atau penanda yang berfungsi untuk membedakan dari perusahaan lain, selain tulisan yang terpampang di bodi tentunya. Ada owner bis yang begitu konsisten dengan 1 jenis warna striping demi keseragaman tapi sebaliknya ada pula yang menyukai keberagaman, masing-masing bis dibuat berbeda baik warna maupun motifnya. Tidak ada yang … Continue reading Colorfull Bus

LOGO BUS, behind the scene

Berawal dari banyaknya pertanyaan yang masuk ke meja redaksi, cieee...yang intinya nanyain logo ini pake font/tulisan jenis apa, logo itu pake font tipe apa? Mari kita kupas sedikit tentang logo. Apa itu logo? dah pada tahu pasti kan, ya? Gampangnya adalah lambang, simbol yang mewakili sesuatu perusahaan ataupun organisasi. Sebuah logo diciptakan sebagai identitas agar … Continue reading LOGO BUS, behind the scene